Memilih Jasa Tour Phi Phi Island

Berkunjung ke Thailand terutama ke Phuket tidak sah rasanya jika kita tidak menjejaki kepulauan Phi Phi yang tersohor itu, karena di salah satu lokasi yaitu di Maya Bay pernah menjadi tempat pengambilan gambar film The Beach yang dibintangi aktor kawakan Hollywood Leonardo Dicaprio, sampai-sampai setiap pemandu tour sering menunjukkan foto lokasi dan si aktor shooting, dan saya rasakan sekali begitu besar dampak yang timbul bagi pariwisata Thailand sehingga banyak turis asing yang berkunjung karena menjadi tempat pengambilan gambar film sekelas Hollywood, semoga Indonesia bisa lebih banyak tempat wisata yang dikenal oleh turis asing layaknya Bali.

Wisatawan asing menikmati matahari terbenam Pantai Patong
Wisatawan menikmati sunset Pantai Patong - Thailand
Banyak paket tour yang ditawarkan ketika Anda telah tiba di Phuket, seperti di daerah Patong yang terkenal dengan wanita KW super, mungkin Anda tidak akan mengenali mana asli atau KW super jika berjalan di Patong karena ladyboy di kota ini sangat mirip sekali dengan perempuan asli, bahkan tidak jarang para wanita asli dibuat minder ketika melihat kecantikan si lady-boy. 

Di Patong banyak sekali jasa travel yang menawarkan paket tur berkeliling Kepulauan Phi Phi dengan beragam pilihan mulai dari pulau Phi Phi nya saja atau dengan objek wisata lain seperti James Bond Island, Maya Bay, Khai Island dan banyak pilihan  lainnya. Biasa para agen travel bekerja sama dengan pihak hotel atau menawarkan paket di ruko kecil di pinggiran pantai.

View Sunset Pantai Patong
Matahari Terbenam di Pantai Patong

Semakin banyak objek wisata yang akan Anda datangi semakin mahal biaya paket tour yang harus anda bayarkan. Harga berkisar dari 400 sampai dengan 1200 baht dan tergantung dari jenis kapal yang akan digunakan apakah ferry atau speed boat. Masing-masing memiliki kelebihan tersendiri, jika Anda ingin menikmati keindahan laut tanpa harus turun ke pantai biasanya orang akan lebih memilih menggunakan ferry dengan kapasitas penumpang lumayan banyak dan kecepatannya juga tidak cepat jadi hanya beberapa objek saja yang bisa didatangi dengan harga lebih murah jika dibandingkan menggunakan speed boat.

Jika Anda menggunakan speed boat banyak objek yang akan Anda kunjungi, di setiap objek wisata biasanya pemandu akan memberikan waktu yang bisa dibilang cukup terbatas untuk menikmati objek wisata pantai, ya mungkin hanya cukup untuk mengambil gambar dan berenang dengan latar belakang laut berwarna hijau yang begitu indah. 

Karena jarak antara masing-masing objek wisata lumayan jauh sehingga butuh waktu beberapa menit untuk sampai dan relatif cepat jika dibandingkan dengan ferry. Jadi tergantung dengan budget Anda dan keinginan objek wisata yang akan Anda datangi. Saran saya lebih baik menggunakan speed boat walaupun harganya lebih mahal tapi sebanding dengan yang akan Anda dapatkan nanti. 


Pilihan paket wisata Phi Phi dengan beragam penawaran
Pilihan saya untuk tour Phi Phi Island jatuh pada paket tour dengan harga 1200 baht yang saya beli di agen travel di pinggiran pantai Patong, dan yang tidak saya duga sebelumnya adalah sang penjual jasa tour adalah warga Indonesia yang sudah menetap di Thailand selama 4 tahun. Perempuan asal Surabaya tersebut merekomendasikan paket tour dengan harga awal 1400 baht dan memberikan potongan harga menjadi 1200 baht dengan 7 objek wisata pantai salah satunya  adalah Maya Bay. Paket tour ini menggunakan speed boat jadi kita benar-benar akan diajak berkeliling area Phi Phi Island, dan dalam paket ini sudah termaksud bus jemputan dari dan menuju hotel, jadi kita tinggal duduk manis keesokan harinya dan usahakan jangan terlambat jika tidak mau ditinggal mobil van untuk menuju dermaga sebelum naik speed boat. 

16 comments:

  1. Ada kontak person nya mas? Mhn di email ya agen travel pinggir patong itu ke bellanabilla02@gmail.com thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf Mba, gak semept simpen no kontaknya

      Delete
    2. mas , harga yang di tawarkan setiap agen beda jauh atau beda tipis aja ya ?
      mohon di bantu

      Delete
    3. Beda tipis sekitar 1000 bath

      Delete
  2. Sayang sekali yaah ak simpen kontak mba surabaya itu :( . Salam.1 speet berapa orang mas?

    ReplyDelete
  3. mas boleh kasih ancer2 gak tokonya yg mana gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang pasti dipinggir pantai Mas....cuma gak apal deket apa

      Delete
  4. selamat malam, saya mau Tanya. apakah ada kontak dari sang penjual jasa tour
    ? Dan bagaimana cara anda mengetahui bahwa si penjual jasa tour adalah orang Indonesia?
    Terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  5. HAHAHHA, banyak yang nanyain penjual tket ya mas.. jadi salah fokus ini heheh

    ReplyDelete
  6. salam kenal, boleh nanya gak. kalau nyampe di phuket nya malam hari sekitar jam 10-an, apakah agent travel nya masih ada yg buka utk tour keesokan harinya. trm ksh..

    ReplyDelete
  7. Mas di phuket better nginep di patong, Central Festival atau di old town phuket ? mohon pencerahan.

    ReplyDelete
  8. mas, 1200 BATH itu per 1 orang yah?

    ReplyDelete