6 Tips Berburu Tiket Promo Pesawat Murah

"Berburu Tiket Pesawat Murah Promo"

"Now Everyone Can Fly", yap benar memang slogan yang di gaungkan oleh salah satu LCC (Low Cost Carriers) asal Malaysia ini bukan hal yang mustahil lagi. Di zaman sekarang ini untuk membeli sebuah tiket pesawat kita tidak harus dituntut untuk mengeluarkan budget selangit. Apalagi sekarang ini persaingan antar maskapai penerbangan semakin ketat dan berlomba-lomba memberikan harga yang cukup bersaing, dengan berbagai promosi dan potongan harga tentunya, dengan strategi penjualan berupa tiket pesawat murah.

Sehingga semakin menguntungkan untuk para traveller yang memiliki dana minim untuk berpergian dengan menggunakan pesawat. Tiket pesawat murah bisa dijadikan pilihan sebagai sarana transportasi ke destinasi yang diinginkan. Berikut saya coba memberikan beberapa tips bagaimana berburu tiket pesawat murah sehingga meminimalkan alokasi dana untuk berpergian.

1. Sebelum membeli tiket pesawat murah/promo, pastikan terlebih dahulu tanggal keberangkatan dan pastikan sisa cuti anda masih ada (khusus untuk karyawan seperti saya...hehe), cari tanggal merah/hari libur kejepit, kan lumayan waktu liburannya jadi cukup lama dan tidak terburu-buru.

2.  Buat account di setiap situs LCC guna mendapatkan info jika maskapai akan mengeluarkan tiket pesawat murah dan daftarkan email anda untuk bergabung dalam milis (mailing list), karena setiap maskapai melakukan promo tiket pesawat murah akan diinformasikan melalui email dan situs resmi mereka, dan follow account mereka di jejaring sosial seperti facebook dan twitter. Berikut beberapa daftar maskapai penerbangan yang biasa memberikan promo :
- AirAsia
- Cebu Pacific Air
- Jetstar
- Citilink
- Flyscoot

3. Untuk pembayaran pembelian tiket pesawat murah biasanya dilakukan secara online melalui Internet Banking. Pastikan anda memiliki akses, untuk transaksi dapat menggunakan kartu debit ataupun kartu kredit. Untuk kartu debit, hanya beberapa bank saja yang melakukan kerja sama dengan maskapai penerbangan. Biasanya maskapai penerbangan memberi batas waktu sekitar dua jam saja untuk pembayaran, lewat dari waktu tersebut maka secara otomatis pembelian tiket anda akan dibatalkan.

4. Pastikan di komputer anda memiliki beberapa browser seperti Internet Explorer, Mozila Firefox, Google Chrome, atau Opera. Hal ini sangat membantu anda lebih berpeluang mendapatkan tiket pesawat murah, karena biasanya pada saat berburu tiket pesawat murah tidak hanya anda saja yang ingin mendapatkan, tetapi banyak orang lain juga ingin mendapatkan promo tersebut. Sehingga menyebabkan server padat dan memberlakukan sistem waiting list. Jika anda memiliki lebih dari satu browser maka kemungkinan untuk waiting list akan semakin kecil.

5. Maskapai penerbangan biasanya menawarkan tiket pesawat murah untuk hari kerja seperti hari Selasa s/d Kamis. Jadi untuk pertama kali cari tanggal keberangkatan dan pulang untuk hari kerja.

6. Untuk mencari tiket pesawat murah/promo banyak orang menggunakan cara "katak", maksud dari cara katak ini adalah tidak hanya menggunakan satu LCC saja. Sebagai contoh, jika Anda ingin pergi ke Korea, bisa saja Anda membeli tiket keberangkatan dari Jakarta dan pulang dari Korea itu jika cara biasa. Sedangkan untuk cara "katak" anda menyiasatinya dengan membeli beberapa tiket, dalam kata lain Anda membeli tiket pertama untuk keberangkatan Jakarta-Malaysia (jika menggunakan AirAsia) kemudian lanjut dengan menggunakan tiket keberangkatan Malaysia-Korea. Karena biasanya harga tiket di negara asal LCC tersebut lebih murah. Dan untuk pulangnnya Anda dapat menggunakan tiket keberangkatan dari Korea-Philipina (menggunakan CebuAir) dan Philipina-Jakarta. Karena tidak jarang setiap LCC memberikan promosi di waktu yang bersamaan.

Ok....mungkin itu beberapa tips dari saya, klo ada yang punya tips lebih ampuh, monggo dishare :)

Let's hunting the cheapest ticket...and look for a joy in a strange place :) hehehe


"tiket pesawat murah"
Tiket PP Bandung - Bali seharga Rp.10.000,- by AirAsia (belum termaksud bagasi dan asuransi)

"Tiket pesawat murah"
Jakarta - Singapura Rp.99rb lebih murah dari tiket kereta Jakarta - Surabaya

"Tiket pesawat murah"
Bali - Bandung Rp.64rb lebih murah dari naik Taxi


"Tiket pesawat murah"
Bandung - Bali Rp.64rb lebih murah dari isi bensin mobil full tank

7 comments:

  1. Sangat Membantu Thanks bro

    ReplyDelete
  2. Bedeh, mantab bnr gan..

    ReplyDelete
  3. gan mau tanya caranya biar ga waiting list kalo pas promo tiket gmana?

    ReplyDelete
  4. Buka dari browser yang beda n koneksi nya harus cepet Gan

    ReplyDelete
  5. Jual Tiket Garuda Indonesia (medan-jkt) 20 des 2013 (untuk cowok),

    hub: 0811486060

    http://www.kaskus.co.id/post/52b295bd118b4630018b46d4#post52b295bd118b4630018b46d4

    ReplyDelete