Main ke Harajuku, Mari Bergaya 'Alay' !

Selain terkenal dengan bunga Sakura dan Gunung Fuji ada lagi pemandangan yang gak kalah menarik di Jepang menurut sepengamatan saya yaitu pemandangan orang Jepang yang begitu fashionista klo dibilang karena mereka dengan cuek bebek di ruang publik berani memadu padankan busana sampe terkadang terheran heran lihat berbagai busana aneh yang dengan PeDe'nya dipakai mereka. 

Di daerah Harajuku yang memang terkenal akan tempat nongkrong kaum muda Jepang yang selalu bereksperimen dengan dandanan anehnya. Entah bebas berekspresi atau memang budaya orang sana yang serba cuek dengan orang lain, yang membuat mereka gak mati gaya, mungkin jika di Indonesia bisa dikategorikan sebagai kaum 'alay' karena bisa dikatakan di atas normal cara berbusananya. 

Di daerah Harajuku selain banyak anak muda Jepang yang berbusana aneh banyak juga terdapat toko dan distro yang menjual beraneka macam pakaian dan aksesorisnya mulai dari sepatu, ikat pinggang, tas dan kebutuhan penunjang berbusana ala Harajuku lainnya. 

Yang mengejutkan beberapa toko di dominasi oleh barang buatan Indonesia terutama beberapa sepatu merek terkanel seperti *d*d*s. Tidak jauh dari Harajuku terdapat sebuah pusat perbelanjaan lebih mirip seperti di Orchad Road Singapura yang menjual beraneka macam barang dengan brand terkenal.
Jejeran Toko Fashion di Harajuku Street

Fashionista di Harajuku

Perjalanan dilanjutkan dengan bertolak ke distrik Akihabara sebagai pusat penjualan barang elektronik yang terkenal jika berkunjung ke Tokyo. Di distrik Akihabara cocok bagi anda yang sedang mencari barang-barang elektronik seperti handphone, kamera, laptop dll. Selain barang elektronik di distrik ini juga banyak toko yang menjual beragam pernak pernik segala macam tokoh manga/anime terkenal Jepang yang padat dipenuhi oleh pembeli di dominasi oleh kaum pria yang sebagian besar memang fanatik dengan tokoh-tokoh anime

Bagi yang memiliki budget mimim ada juga toko yang menjual barang bekas pakai dengan kualitas bagus seperti barang baru jika kita bisa dengan pintar memilihnya dengan harga beda jauh dari barang baru. Di satu sisi terdapat sogo jongkok ala Akihabara yang menjual beraneka macam mainan, tokoh manga, pakaian, tas dengan harga miring. Cafe dengan menggunakan nama ikon grup vokal terkenal Akihabara (AKB48) padat dipenuhi pengunjung hingga antrian mengular sampai keluar menjadi daya tarik tersendiri bagi distrik Akihabara terutama bagi penggemar AKB48 atau untuk orang Indonesia lebih familiar dengan JKT48. 



No comments:

Post a Comment