Marking Your Calender



Bagi yang sudah pernah berburu tiket murah/promo dan secara beruntungnya mendapatkan tiket promo termurah seperti PP Jakarta - Singapura senilai Rp.100rb , pasti ada sesuatu yang beda dari sebelumnya, apa sih yang beda? Secara sadar atau nggak membeli tiket murah/promo menjadi sesuatu yang membuat addict yang akan menggerogoti kantong pecandunya, ibarat orang kecanduan narkoba akan terus menggunakan lagi...(walaupun gak semuanya). Untuk seorang traveller atau backpacker yang hobi jalan-jalan hemat dengan menggunakan transportasi berupa tiket promo mungkin sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu kedatangannya, tidak segan-segan seseorang rela membeli tiket promo jauh-jauh hari sebelumnya, penantian panjang berhari-hari, berbulan-bulan rela dilakukan asalkan tiket promo sudah siap ditangan dan destinasi juga sudah ditentukan jauh-jauh hari sebelumnya. Untuk seorang backpacker yang masih berstatus sebagai seorang karyawan atau masih bekerja dengan orang lain dan terutama sudah menjadi seorang yang candu berburu tiket promo proses menentukan tanggal keberangkatan berlibur sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya guna mendapatkan tiket penerbangan yang bersahabat dengan kantong. Setiap tahun sudah bisa dipastikan setiap jatah cuti digunakan secara bijak dan yang pasti akan dicocokan dengan tanggal merah atau hari libur nasional, syukur-syukur bisa dapet banyak hari kejepit, sehingga bisa dikombinasikan dengan sisa cuti yang ada jadi petualangan bisa dilakukan dalam waktu yang cukup lama. 

Kali ini gue sedikit share mengenai hari libur nasional tahun 2014 yang akan datang, siap-siap buat yang biasa keluyuran dalam dan luar negeri segera rencakan destinasi tujuan yang diinginkan, dan yang pasti siap-siap untuk berburu tiket promo tahun 2014. Berikut daftar hari libur nasional searching dari "Uncle Google" :

1 Januari (Tahun Baru Masehi)
14 Januari (Maulid Nabi Muhammad SAW)
31 Januari (Tahun Baru Imlek 2565)
31 Maret (Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1936)
18 April (Wafat Yesus Kristus)
1 Mei (Hari Buruh)
13 Mei (Raya Waisak Tahun 2558)
25 Mei (Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW)
29 Mei (Kenaikan Yesus Kristus)
28-29 Juli (Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah) 
17 Agustus (Hari Kemerdekaan RI)
5 Oktober (Idul Adha 1435 Hijriah)
25 Oktober (Tahun Baru Hijriah 1436 Hijirah)
25 Desember (Hari Raya Natal) 

Dengan total libur nasional 14 hari meskipun beberapa jatuh pada hari minggu, dan segera pilih tanggal/hari yang cocok untuk liburan anda dan marking your calender, oh iya sekedar share aja untuk tiket promo AirAsia berdasarkan pengamatan gue dari bulan-bulan sebelumnya karena periode promo Air Asia sebelumnya bulan Januari, April dan Juli 2013 kemarin untuk destinasi lengkap hingga keluar negeri dan menurut peramalan gue periode promo yang akan datang nanti adalah bulan Oktober 2013. So, yang mau hunting promo untuk periode 2014 siap-siap ya, semoga dapet tiket promo yang cocok untuk tujuan anda. 


No comments:

Post a Comment