Jejak Jepang - Tak Mudah Bertemu Robot Kucing Pintar 'Doraemon' (Berburu Tiket Masuk Museum Doraemon di Kawasaki)


Sabtu 18 Mei 2013, bangun pagi langsung liat jam di HP ternyata udah jam 9 pagi aja karna saya liat ada A.M (Ante Meridian) nya, karena berasa mata masih ngantuk akibat begadang manfaatin WiFi gratis super ngebut semaleman sampe menjelang pagi padahal menurut Bung Rhoma gak guna klo gak ada artinya, tapi tetep aja...dan agak males buat ngetok-ngetok kamar temen-temen yang letaknnya di sebelah, akhirnya saya WA (whats'up, red) aje pake fasilitas WiFi yang ada di kamar hostel dormitory (satu kamar dengan delapan tempat tidur). 

"Udah pada bangun blm ?" tanya saya ke temen2 gue yang semua perempuan soleha :), sebelum lanjut cerita jadi saya mau flash back sebentar nih, mengenai temen trip Jepang kali ini. Walaupun gak penting buat dketahui juga, tapi gak harus tau juga, dan karena udah terlanjur baca mau gak mau harus dibaca dan jadi tahu #maksa. 

Jadi saya pergi ke Jepang ber-4 bareng temen yang baru dikenal dari forum BPI (BackPacker Indonesia). Gak berapa lama setelah dapet tiket promo ke Jepang dari AA (AirAsia) langsung deh inisiatif jadi TS (Thread Starter) di forum tersebut klo penasaran klik disini. Berhubung ini perjalanan pertama ke LN buat saya, dan masih menyadari kalo saya ini masih bener2 tingkat newbie dalam dunia per'backpackeran apalagi first time goes abroad. Mau gak mau harus cari temen yang rela buat diajak nyasar bareng-bareng...hahahah modus banget. 

Untuk langkah awal saya cari 7 orang yang menurut saya terlalu banyak untuk berpergian ke banyak destinasi, alhasil sampe hari H saya jalan hanya dengan 3 orang teman. Seharusnya ada 5 orang, berhubung ada satu orang cowo yang tinggal di Kalimantan jelang beberapa minggu sebelum keberangkatan batal karena ada prajabatan di kantornya, meskipun sudah beli tiket PP, hostel sudah ok, transport sudah ok dan yang paling penting VISA juga sudah ok tinggal go show ke Jepang ternyata gak jadi, mungkin belum waktunya.   

OK lanjut lagi ceritanya ...jadi berhubung WA waktu itu gak dibales akhirnya saya ketok juga tuh pintu kamar sebelah dan apesnya gak ada tanda kehidupan juga didalem tuh kamar, berkali-kali diketok, dipanggil-panggil  nama temen saya itu tetep aja ga ada tanda kehidupan didalam kamar. Wah saya pikir udah ditinggal nih gara-gara tidur kebablasan dah kaya OD minum obat tidur jadi gak bangun-bangun. 

Langsung dari lantai 3 letak kamar saya ke lantai dasar alias ke ruang tamu hostel kali aja mereka pada bergeletakkan disana, eh bener kan dugaan saya itu. Pas di living room saya liat temen -temen lagi pada sibuk sama kegiatannya masing-masing, ada yang lagi sarapan dengan nyeduh mie cup dan segelas kopi yang sudah jauh dibawa, ada juga yang lagi cuci-cuci kucek-kucek alias laundry dan ada yang lagi browsing internet gratisan di komputer di depan resepsionis buat cari rute ke destinasi selanjutnya. 

Dan disini baru sadar klo hari ini ternyata tujuan saya dengan dua temen yang lain berbeda, dua temen saya itu agenda hari ini adalah mau ketemu tokoh legendaris kartun Jepang, teramat tuanya umur kartun yang satu ini, tiada lain tiada bukan mau ketemu si robot kucing warna biru alias Doraemon dan kawan-kawan. Klo inget Doraemon jadi inget gimana tuanya umur nih kartun, bayangin aja dari SD udah ada nih kartun di tv dan sampe saya udah gede masih aja tuh kartun nongol di tv dan anehnya kenapa Nobita dan temen-temennya gak gede-gede ya?? Masih aja duduk di bangku sekolah dasar/smp yang bikin gak paham....hahaha, yang berubah cuma warna bajunya aja kayaknya, hehehe....peace buat Doraemon Lovers ^^v. 

Museum Doraemon ada di daerah Kawasaki dan karena banyaknya fans pemilik kantong ajaib ini, buat dapet tiket masuk museumnya susah bener ternyata. Jadi salah satu temen yang emang suka banget sama nih robot kucing bela-belain dateng ke Jepang cuma mau ketemu Doraemon, alhasil jadilah kita bertiga bantu salah seorang temen dengan jadi Lawson hunter, kenapa kita berburu cari Lawson??? 

Karena yang ngejual itu tiket adanya cuma di Lawson lewat mesin tiket otomatis, jadi setiap kali ada Lawson langsung deh kita introgasi penjaga/kasir dengan komunikasi seadanya buat tanya tiket masuk museum Doraemon. Udah beberapa Lawson kita tanyain mulai dari yang gede sampe yang gak gede-gede banget kita masukin, anehnya gak ada tuh tiket museum di mesin tiket mereka, yang ada malah tiket grup band lokal sana. 

Sampe temen saya itu mulai gak nafsu makan karena belum dapet tuh tiket karena hanya bisa dibeli sampe H-1 sebelum kedatangan. Dan pas mau ke kuil Sensoji buat liat festival Sanja Matsuri kita nemuin Lawson yang lokasinya terbilang cukup kecil nyempil diantara bangunan lainnya, agak pesimis buat masuk dan tanya ke kasir karena tanya ke Lawson yang gede aja gak ada, akhirnya dengan semangat tujuh belas Agustus biar temen saya nafsu makan lagi, kami tanya ke kasir yang seorang wanita berkacamata dengan rambut sebahu yang lebih rasa mirip ibunya Nobita-san, "Mba jual tiket masuk museum Doraemon ga?" tanya saya seadanya ke Mba kasir yang jaga, dengan beberapa kali mengulang kata Doraemon biar ngerti, ternyata ada juga itu tiket masuk museum Daraemon. 

Langsung deh petugas kasir dengan cekatan mencetin mesin tiket touch screen yang tulisannya kebanyakan kanji. Karena waktu sudah sore jadi dapetnya antrian masuk jam 4 sore di hari berikutnya karena jam kedatangan pagi sudah habis. Dengan membayar ¥ 1000 akhirnya tiket masuk sudah ditangan dan dengan muka senang berseri-seri serasa menang undian 1 M'ber akhirnya nafsu makan temen saya itu balik lagi, to see Doraemon on tomorrow :)


"How to get doraemon's ticket museum"

No comments:

Post a Comment