Rahasia Beli Tiket Pesawat Murah

Siapa sih dari kamu yang gak senang kalau bisa beli tiket pesawat murah, apalagi buat penerbangan ke luar negeri seperti ke negara di kawasan Asia, Eropa atau hingga ke benua Amerika yang jauh sekalipun, dengan harga super murah tentunya, jauh dari harga normal yang biasa ditawarkan oleh berbagai maskapai kelas atas seperti Etihad, Singapore Airlines, Qatar Airways dll. 

Banyaknya maskapai penerbangan yang sedang melakukan promosi kerap kali tidak diketahui oleh banyak orang, mungkin hanya segelintir orang saja yang mengetahui jika beberapa maskapai sedang memberikan kursi kelas ekonomi atau bahkan kelas bisnisnya dengan harga miring atau diluar harga normal pada umumnya, diskon atau potongan harga yang diberikan tidak tanggung-tanggung bisa selisih hingga setengah harga atau lebih.

Nah buat kamu yang masih bingung mau cari informasi dimana jika ada maskapai penerbangan sedang melakukan promo atau memberikan harga murah, berikut 3 website yang bisa kamu jadikan referensi untuk beli tiket pesawat murah atau promo.

1. Secretflying.com (http://www.secretflying.com/) 
"Secretflying.com"
Secretflying | The deals nobody else knows about
Sesuai dengan namanya 'Secretflying', disitus ini akan selalu update setiap harinya mengenai promo dari seluruh maskapai di seluruh dunia, yang belum tentu banyak orang lain tahu. Tak jarang banyak promo yang berseliweran setiap harinya mulai dari penerbangan Asia, Eropa, Amerika hingga Afrika. 

Jika kamu beruntung, kamu bisa menemukan tiket pesawat murah seperti dari Kuala Lumpur dengan tujuan kota di Eropa dapat kamu beli tiket pulang pergi dibawah 5jt Rupiah. Jadi rajin-rajin buka situs ini kalau kamu memang punya cita-cita bisa ke Eropa :)

Jejak terkait : 6 Tips Berburu Tiket Pesawat Murah

2. Skyscanner (https://www.skyscanner.co.id
"Beli Tiket Pesawat Murah"
Skyscanner - Rela bantu kamu cari di lebih 1200 situs maskapai dan penerbangan
Mungkin banyak dari kamu sudah tidak asing lagi dengan situs yang satu ini, dari namanya saja sudah jelas bahwa situs ini akan melakukan pencarian (scanning) tiket murah dari 1200 situs maskapai dan wisata. Seperti melakukan pemesanan tiket pesawat pada umumnya, yang perlu kamu lakukan hanya mengisi beberapa kolom seperti asal kota keberangkatan, tujuan serta tanggal keberangkatan, dan klik 'Cari penerbangan', tunggu beberapa saat dan lihat hasilnya, beberapa rute penerbangan yang kamu pilih di awal tadi akan muncul beserta harga tiket. 

Untuk menemukan harga terendah/promo dari tiap maskapai caranya cukup mudah, klik 'Tampilkan seluruh bulan' lalu pilih 'Bagan', akan tapil harga dalam bentuk bar chart sehingga akan memudahkan kamu melihat mana harga terendah dan bisa kamu pilih jika tanggal dan jadwal keberangkatan sesuai dengan jadwal keberangkatan kamu.








3. Facebook (www.facebook.com)

Kenapa Facebook? Di era internet seperti sekarang ini, terlebih dengan banyaknya orang Indonesia yang memiliki jejaring sosial seperti Facebook, tidak susah bagi kamu untuk menemukan seseorang yang mem'posting' kehabagiannya ketika mendapatkan tiket murah. Biasanya ada beberapa orang yang secara aktif atau memang sudah mejadi hobinya berburu tiket murah, dan dengan baik hatinya menunjukan hasil buruannya ke media sosial seperti Facebook (biasanya akan diposting ke dalam sebuah grup). 


"Beli Tiket Pesawat Murah"
Banyak grup di Facebook yang mengakomodir kebutuhan backpacker akan tiket promo 

Coba kamu cari beberapa grup di Facebook dengan keyword 'Pemburu Tiket Promo', pasti langsung bermunculan beberapa grup dengan anggota yang memiliki cita-cita hampir sama, yaitu bisa mendapatkan harga tiket semiring mungkin, kalau bisa free alias gratis. Tidak ada salahnya kalau kamu mau dapet info terupdate mengenai promo maskapai bisa langsung join grup yang ada di Facebook. Seperti salah seorang member grup dibawah ini  yang dengan baik hatinya memberi tahu ada promo KL - Amsterdam PP 7jt Rupiah (harga normal kalau dari jakarta bisa 18jt Rupiah). 

"Beli Tiket Pesawat Murah"
Salah satu posting tiket murah di grup Facebook
Jadi sekarang sudah ga ada alasan lagi kalau kamu mau pergi keluar negeri dan bilang "kan harga tiket keluar negeri mahal". 

No comments:

Post a Comment